Siap-Siap 200 WNI dari Malaysia Kembali ke Jatim Hari Ini

Siap-Siap 200 WNI dari Malaysia Kembali ke Jatim Hari Ini
Suasana terminal kedatangan internasional di Bandara Juanda, Surabaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kantor Kesehatan Pelabuhan di Juanda hari ini siap menyambut kedatangan 200 orang lebih WNI asal Jatim dari Malaysia.

WNI yang kembali ke Jatim itu adalah pekerja dan pelajar. Para migran ini akan mudik ke Jawa Timur melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Ratusan orang tersebut terbagi menjadi dua kloter, yakni kloter Kuala Lumpur dan kloter Medan. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tim medis, bed, dan alat rapid test untuk para WNI tersebut.

Untuk kloter Medan, ada sekitar 78 oang, Mereka sudah mengikuti prosedur observasi dan isolasi selama 14 hari di Medan yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Yang dari Medan sudah jalani tes dan observasi. Sekarang mereka mau pulang ke Jawa Timur. Informasi yang kami terima, mereka mendapatkan pelayanan yang baik. Kami menyampaikan terima kasih Pemprov Sumatera Utara sudah memberikan layanan yang baik bagi 78 warga Jawa Timur,” kata Khofifah.

Sementara, untuk kloter Kuala Lumpur ini WNI yang pulang dari Kuala Lumpur terdiri Pekerja Migran Indonesia (PMI), Pelajar, dan Mahasiswa. Mereka juga akan menjalani rapid test setelah tiba di Bandara Juanda. (ngopibareng/jpnn)

Semua WNI yang datang dari Malaysia akan mengikuti rapid test covid-19 di Bandara Juanda saat tiba.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News