Siap-Siap, Anak Buah Irjen Fadil Bakal Masuk Kampung, Jangan Membandel

Siap-Siap, Anak Buah Irjen Fadil Bakal Masuk Kampung, Jangan Membandel
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menginstruksikan anggotanya untuk melakukan patroli di kampung-kampung, terutama di zona merah dan oranye Covid-19.

Hal itu dilakukan sebagai langkah preventif, edukatif, dan penegakan hukum terhadap masyarakat yang masih membandel dengan protokol kesehatan (Prokes).

Irjen Fadil mengatakan, patroli itu untuk memperkuat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Mengingatkan masyarakat yang masih bandel berkerumun, dan masyarakat yang tidak menggunakan masker," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat (25/6).

Menurut Fadil, patroli ke kampung-kampung dilakukan pada siang hari, dengan mengerahkan sekitar 100 mobil patroli. 

Kemudian, untuk malam harinya, dilakukan pembatasan mobilitas dengan menutup sejumlah ruas jalan sejumlah titik di DKI Jakarta.

Saat ini, kata dia, pihaknya juga menambah 12 titik pembatasan mobilitas yang tersebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Samapta sekitar 30 kendaraan patroli, ditambah Pamobvit, Brimob, sesuai dengan zona dan wilayah-wilayah yang dianggap perlu untuk dilakukan peningkatan disiplin untuk masyarakat akan kami coba intervensi," ujar Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menginstruksikan anggotanya untuk melakukan patroli di kampung-kampung, terutama di zona merah dan oranye Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News