Siap-siap, Musim Liga 1 2018 Dimulai Akhir Februari

Siap-siap, Musim Liga 1 2018 Dimulai Akhir Februari
Ribuan Bonek antusias menyambut kedatangan Skuad Persebaya, kampiun Liga 2 saat tiba di Depan Grahapena Jawa Pos Surabaya, Rabu (29/11). Foto: Ahmad Khusaini/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang, harus segera mempersiapkan diri mengarungi Liga 1 musim depan.

Ya, PT LIB (Liga Indonesia Baru) berencana memulai Liga 1 musim 2018 pada 24 Februari.

Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy menyatakan bahwa kompetisi sengaja dimulai awal tahun karena pihaknya harus melakukan penyesuaian dengan kalender FIFA.

’’Kami sudah putuskan kompetisi akan digelar pada pekan terakhir Februari. Kami sengaja memulainya lebih awal jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sebab, ada sejumlah pertandingan internasional yang berlangsung tahun depan,’’ kata Tigor.

’’Sampai saat ini, agenda yang sudah kami jadwalkan itu tetap berjalan sesuai dengan rencana,’’ lanjutnya.

Dia berharap tim-tim yang baru promosi ke kasta tertinggi tanah air itu segera beradaptasi dengan iklim dan atmosfer kompetisi Liga 1.

Salah satu upayanya adalah menyiapkan materi pemain yang bagus untuk bisa bersaing dengan 15 tim peserta lain yang masih bertahan.

’’Tugas mereka tidak hanya berfokus mempersiapkan pemain-pemain hebat, tapi juga harus memaksimalkan semua aspek untuk menjadi tim profesional,’’ ujar Tigor.

Kompetisi Liga 1 sengaja dimulai awal tahun karena pihaknya harus melakukan penyesuaian dengan kalender FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News