JPNN.com

Siap-Siap, Polisi yang Bertugas Dekat Tempat Hiburan Bakal Dicek Urine

Jumat, 19 Februari 2021 – 13:08 WIB
Siap-Siap, Polisi yang Bertugas Dekat Tempat Hiburan Bakal Dicek Urine - JPNN.com
Ilustrasi polisi. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Divisi Propam Polri merespons cepat kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Kompol Yuni Purwanti dan belasan anggota polisi lain yang kedapatan pesta narkoba.

 Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengatakan bakal melakukan tes urine terhadap anggota Polri yang bertugas di dekat tempat hiburan.

"Propam Mabes Polri dan Propam Polda jajaran akan melaksanakan operasi penertiban dan pengecekan urine kepada anggota Polri yang terindikasi pengguna dan anggota Polri di Polsek atau Polres yang terdapat banyak tempat hiburan," ujar Ferdy kepada wartawan, Jumat (19/2).

Menurut dia, hal tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri. "Baik yang terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba," tegas Ferdy. 

Mantan Dirtipidum Bareskrim Polri ini menegaskan, tes urine ini akan dilakukan secara acak di seluruh Indonesia.

"Di seluruh Indonesia ya, akan melakukan cek urine terhadap anggota yang berdinas di lokasi-lokasi yang banyak tempat hiburan dan juga menjadi perdagangan narkoba untuk upaya pencegahan," tambah Ferdy. 

Polda Jawa Barat telah mencopot Kompol Yuni Purwanti dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar, Kota Bandung. Polrestabes Bandung pun kini tengah menyiapkan perwira lain untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. 

Pencopotan terhadap Kompol Yuni Purwanti itu lantaran yang bersangkutan diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...