JPNN.com

Siapa Layak jadi Pengganti Edhy Prabowo? Apa Harus Orang Gerindra?

Kamis, 26 November 2020 – 18:14 WIB
Siapa Layak jadi Pengganti Edhy Prabowo? Apa Harus Orang Gerindra? - JPNN.com
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditahan KPK, Jakarta, Kamis (26/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) karena telah berstatus tersangka kasus dugaan korupsi pengurusan izin ekspor benih lobster.

Presiden Jokowi menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan mengisi kursi orang nomor satu di kementerian KP. Namun sifatnya sementara.

Akankah Partai Gerindra mengajukan nama calon menteri KP pengganti Edhy Prabowo?

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan penentuan siapa pengganti Edhy Prabowo sebagai menteri kelautan dan perikanan merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Kalau posisi (Edhy Prabowo) sebagai menteri (di pemerintahan), itu adalah hak prerogatif presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (26/11).

Partai Gerindra, lanjutnya, tidak akan mencampuri hak prerogatif presiden dalam menentukan siapa yang akan menggantikan Edhy Prabowo.

Ia mengatakan lebih baik semua pihak menunggu kebijakan Presiden Jokowi terkait siapa yang ditunjuk sebagai pengganti Edhy di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ia mengatakan pihaknya belum diajak berbicara atau mendapatkan kabar lebih lanjut terkait pengganti Edhy Prabowo di posisi menteri KKP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo