Siapa Milenial dan Gen Z yang Tertarik Pindah ke IKN?

Siapa Milenial dan Gen Z yang Tertarik Pindah ke IKN?
Ilustrasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Foto: Dok PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menyebut generasi z dan milenial tertarik pindah ke ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

IKN, kata Bambang, menawarkan kualitas hidup yang lebih baik.

"Hasil dialog kami dengan Gen Z dan milenial, tampaknya mereka sangat tertarik untuk ke IKN terutama karena ini merupakan kota dengan standar yang dikembangkan kelas dunia dan memiliki kehidupan yang lebih baik dari sisi lingkungan,” ujar Bambang dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR di Jakarta, Senin.

Dia juga berkeyakinan akan semakin banyak orang yang tertarik pindah ke IKN, karena kehidupan yang ditawarkan di ibu kota negara baru itu.

Bambang mengatakan awalnya dia beranggapan bahwa akan banyak orang yang bekerja di IKN, tetapi memilih tinggal di Balikpapan.

Namun, pemikiran tersebut mulai berbalik, setelah ia melihat desain inovatif yang dikembangkan pengembang swasta dalam membangun IKN.

“Karena airnya bisa diminum, polusi rendah, tidak ada macet. Nanti jangan-jangan justru mereka yang sekarang (tinggal) di daerah-daerah lain ingin hidup dan bekerja di IKN ketimbang di tempat lain,” ujarnya.

Bambang kembali menegaskan bahwa IKN berkomitmen menciptakan kota yang hidup dan layak huni, berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan dengan penggunaan energi terbarukan, ruang terbuka hijau yang luas, dan transportasi ramah lingkungan, termasuk menjadikan IKN sebagai kota dengan emisi nol bersih pada 2045.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menyebut generasi z dan milenial tertarik pindah ke ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News