Siapa Petugas Upacara Proklamasi di Istana Besok?

Siapa Petugas Upacara Proklamasi di Istana Besok?
Upacara bendera.

jpnn.com, JAKARTA - Pembina Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang juga menjabat sebagai Deputi II Kemenpora, Jhonny Mardizal, mengatakan, penilaian terhadap calon pembawa baki, komandan upacara, komandan kelompok 17, dan kelompok petugas upacara lainnya masih berlangsung sampai 17 Agustus dini hari.

Dia memastikan, tak akan ada petugas yang tahu pasti apakah dirinya akan ditunjuk menjadi pengibar bendera pusaka pada saat upacara peringatan 17 Agustus besok.

"Siapa yang akan bertugas masih akan tersimpan rapat sampai dengan besok (Kamis, 17/8, red)," katanya, Rabu (16/8).

Pria berkacamata tersebut menjelaskan, biasanya penentuan petugas di upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus, baru diumumkan tepat pada pukul 07.00 WIB pada 17 Agustus.

"Nanti malam kami rapat koordinasi, dan masalah penugasan itu sudah di tangan Garnisun Tetap I Jakarta yang ditugaskan untuk melatih Paskibraka. SK penetapan akan diserahkan ke Pangdam untuk kemudian diumumkan pada pagi hari besok," tegasnya.

Jhonny menyebut, indikasi petugas mulai dari yang menjadi komandan pasukan, komandan regu, sampai dengan komandan upacara sudah terlihat pada gladi kotor dan bersih.

"Tapi siapa yang bertugas di hari H, jadi pembawa baki, jadi komandan, belum tentu sama dengan saat gladi bersih atau kotor. Bisa berubah semuanya, belum ada yang pasti sampai malam ini," tandasnya. (dkk/jpnn)


Pembina Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang juga menjabat sebagai Deputi II Kemenpora, Jhonny Mardizal, mengatakan, penilaian terhadap


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News