Siapakah Pejabat yang Menerima Aliran Uang dari Oknum Polisi Briptu Hasbudi? Siap-Siap, Ya

Siapakah Pejabat yang Menerima Aliran Uang dari Oknum Polisi Briptu Hasbudi? Siap-Siap, Ya
Briptu Hasbudi (kiri) saat ditangkap anggota Ditreskrimsus Polda Kalimantan Utara ketika hendak bepergian di Bandara Juwata, Tarakan pada Rabu (4/5) sore. Foto: Ditreskrimsus Polda Kaltara

jpnn.com, TARAKAN - Selain dikenal sebagai anggota Bintara Polri, Briptu Hasbudi tersohor di Benuanta karena kesuksesannya sebagai pengusaha muda.

Bahkan, dia disebut-sebut sebagai crazy rich asal Kota Tarakan.

Tak hanya sukses berusaha, Briptu Hasbudi juga aktif sebagai pengurus di sejumlah organisasi.

Hasbudi saat ini tercatat menduduki posisi Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kaltara dan Ketua Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Kaltara.

Nahas buat Briptu Hasbudi, Ditkrimsus Polda Kaltara membongkar sisi gelap usaha yang dijalankan oknum polisi itu selama bertahun-tahun. Ternyata kekayaannya berasal dari sejumlah bisnis ilegal.

Pria 29 tahun itu ditangkap dan ditahan oleh rekan-rekannya sendiri di Polda Kaltara, setelah menerima laporan dari masyarakat terkait pertambangan emas ilegal.

Briptu Hasbudi kemudian ditangkap polisi berpakaian preman Ditkrimsus Polda Kaltara saat sedang duduk di ruang tunggu Bandara Juwata, Tarakan pada Rabu (4/5/2022) sore.

Selain Briptu Hasbudi, polisi mengamankan lima orang lainnya. Masing-masing berinisial A, P, K, M dan W. Seluruhnya ditangkap saat sedang menunggu jadwal penerbangan Lion Air tujuan Makassar, Sulawesi Selatan.

Anak buah AKBP Hendy F Kurniawan masih menelusuri pejabat yang menerima uang dari oknum polisi Briptu Hasbudi hasil bisnis ilegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News