Siapkan Amandemen UU Sisdiknas demi Wajar 12 Tahun

Siapkan Amandemen UU Sisdiknas demi Wajar 12 Tahun
Siapkan Amandemen UU Sisdiknas demi Wajar 12 Tahun
JAKARTA -  Pemerintah berencana menyiapkan revisi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Rencana pemerintah itu dimaksudkan untuk mewujudkan Program Wajib Belajar (Wajar) 12 Tahun.

"Insya Allah tahun 2013 sudah ada amandemen Wajib Belajar dari 9 ke 12 Tahun. Tergantung pembahasan dengan DPR," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Kamis ( 16/8).

Mendikbud mengatakan, saat ini belum ada aturan yang tegas mengharuskan agar masa Wajib Belajar hingga 12 Tahun. Oleh karena itu, secara bertahap pemerintah menyelenggarakan program pendidikan menengah universal (PMU) sebagai rintisan Program Wajib Belajar 12 Tahun.

"Kita dorong di amandemen  Wajar 12 tahun sebagai payung hukum yang lebih kokoh. Tapi sebelum itu semua kita ambil inisiatif mulai dengan wajib belajar 12 tahun melalui PMU," katanya.

JAKARTA -  Pemerintah berencana menyiapkan revisi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Rencana pemerintah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News