Siapkan Dua Pelabuhan Alternatif

Siapkan Dua Pelabuhan Alternatif
Siapkan Dua Pelabuhan Alternatif
BANTEN -- guna mengantisipasi membludaknya pemudik dan  kendaraan selama Lebaran 2011 di Pelabuhan Merak, Pemprov Banten bersama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menyiapkan dua pelabuhan alternatif. Dua pelabuhan tersebut, yakni Pelabuhan Indah Kiat yang letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan di Kota Cilegon.

”Kami menyiapkan dua pelabuhan alternatif untuk membantu PT ASDP mengatasi ancaman membludaknya pemudik dan  kendaraan,” terang Ali Digri, Kepala Supervisi dan Perencanaan PT Pelindo Banten.

Selain menyiapkan pelabuhan alternatif, Pemprov Banten juga bekerjasama dengan PT ASDP dan PT Marga Mandala Sakti (MMS) menyiapkan sejumlah tempat parkir mengantisipasi lonjakan pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak mulai H-7 Lebaran.

Lokasi parkir tersebut diantaranya di Jalan Cikuasa Atas dan Cikuasa Bawah, Kota Cilegon, rest area tol Tangerang-Merak tepatnya di kilometer 13, 42, dan 68,5 serta di sekitar Stasiun Kereta Api Merak yang bisa menampung ribuan mobil pemudik.

BANTEN -- guna mengantisipasi membludaknya pemudik dan  kendaraan selama Lebaran 2011 di Pelabuhan Merak, Pemprov Banten bersama PT Pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News