Siapkan Pemimpin Masa Depan, GP Ansor Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Siapkan Pemimpin Masa Depan, GP Ansor Gelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional
Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas (dua kiri). Foto: dokumen GP Ansor

jpnn.com, SERANG - Sebanyak 100 kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjalani Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) di pondok pesantren (ponpes) asuhan Kiai Ma’ruf Amin.

Pelatihan ini untuk menyiapkan para kader sebagai pemimpin masa depan, mencetak kader yang penuh integritas dan profesional.

BACA JUGA: Belajar dari Kasus di Batam, Begini Cara Pemerintah Tutup Celah Spekulan Tanah di Ibu Kota Baru

Pelatihan ini diikuti kader terbaik dari seluruh Indonesia dan berlangsung di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang, Banten, sejak 3 September hingga 8 September 2019.

Pembukaan dihadiri jajaran penasihat (Mustasyar) PBNU diantaranya KH Ma’ruf Amin, KH Mustofa Bisri, Abuya Muhtadi Dimyathi, TGH Turmudzi serta Prof DR KH Machasin.

Selain jajaran Mustasyar, pembukaan juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj serta sejumlah pejabat di lingkungan TNI dan Polri serta Pemda Banten.

“PKN ini dilakukan untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan, mencetak kader yang penuh integritas dan profesional,” ujar Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas dalam pembukaan PKN Angkatan VII di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang, Banten, Selasa (3/9).

Gus Yaqut, panggilan akrab Ketum Ansor juga menyampaikan pesan dari mustasyar PBNU, KH Mustofa Bisri.

Sebanyak 100 kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjalani Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) di pondok pesantren (ponpes) asuhan Kiai Ma’ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News