SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan Kepada Warga Erupsi Gunung Semeru

SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan Kepada Warga Erupsi Gunung Semeru
SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (11/12). Foto dok SiCepat

jpnn.com, JAWA TENGAH - SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (11/12).

Adapun bantuan yang diberikan berupa selimut, tikar, obat-obatan dan logistik senilai lebih dari Rp 50 Juta.

SiCepat juga menyalurkan donasi sebesar Rp 20 juta melalui Ardito Soepomo selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asperindo Jawa Timur.

Selain itu, SiCepat Ekspres mendirikan posko bantuan di Desa Banjarwaru, Kabupaten Lumajang. Posko Desa Banjarwaru ini menampung bantuan logistik dan pengungsi yang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak.

“Terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah membantu Desa Banjarwaru dengan bantuan kebutuhan, serta bantuan pengungsian untuk masyarakat setempat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga-warga terdampak erupsi Gunung Semeru," ujar Samsul Arifin, Spt. Selaku Kepala Desa Banjarwaru.

Posko Desa Banjarwaru ini juga mendukung program pemulihan anak-anak dengan memberikan fasilitas bermain di lapangan dan sungai kecil di belakang posko ini.

Kepala Bidang Logistik Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Ari Kiswanto menyampaikan, posko kedua, yakni Pengungsian Lapangan Candipuro telah diisi oleh para pengungsi sejumlah 4.100 warga pada Sabtu (11/12).

“Sebagai relawan, kami membuka posko dan dapur umum di kantor Dinas Kesehatan Unit Layanan Kesehatan Jiwa Puskesmas Candipuro,” ujar Ari.

SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (11/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News