Sidak Hari Pertama Pelaksanaan PTM, Ganjar: Ini Harus Dievaluasi

Sidak Hari Pertama Pelaksanaan PTM, Ganjar: Ini Harus Dievaluasi
Gubernur Ganjar Pranowo saat sidak PTM di sekolah. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sidak pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) hari pertama di Kota Semarang, Senin (30/8).

Sidak dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan (prokes) di sekolah telah diterapkan dengan baik.

Sambil gowes pagi, beberapa sekolah yang dilewati Ganjar dia pantau, tetapi karena masih pagi dan belum ada aktivitas, Ganjar hanya melintas dan tidak berhenti.

Saat tiba di depan SMPN 13 Kota Semarang, Ganjar melihat aktivitas siswa sudah mulai ramai. Dia pun berhenti dan masuk ke sekolah untuk melakukan pengecekan.

Ganjar dengan teliti melihat penerapan prokes saat pelaksanaan PTM di sekolah itu. Mulai dari siswa datang, dicek suhu, cuci tangan dan masuk ke dalam kelas.

Saat melihat proses itu, Ganjar menemukan masih ada hal yang harus dievaluasi, yakni siswa berkerumun untuk cuci tangan.

"Ayo antre, jaga jarak ya. Jangan berkerumun. Pak yang seperti ini harus dievaluasi. Kalau bisa tempat cuci tangannya ditambah, jaraknya diatur," pinta Ganjar.

Tak hanya melihat di luar sekolah, Ganjar juga masuk ke dalam untuk mengecek kondisi kelas. Di dalam kelas, Ganjar senang karena penataan ruangan sudah dilakukan, dengan meja siswa berjarak dan diberi sekat-sekat dari plastik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gowes sambil sidak sidak pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News