Sidak lagi di Pasar Karangayu, Ganjar: Jangan Tunggu Ada yang Positif Baru Ditata

Sidak lagi di Pasar Karangayu, Ganjar: Jangan Tunggu Ada yang Positif Baru Ditata
Gubernur Ganjar Pranowo gowes pagi ke Pasar Karangayu dan beberapa pasar tradisional di Kota Semarang hari ini. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pasar Karangayu Semarang kini lebih tertata setelah tiga hari ditutup karena ditemukan tiga kasus positif covid-19.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melihat sendiri perubahan itu. Sambil gowes pagi, Ganjar sidak saat pembukaan pasar setelah ditutup pada Kamis (11/6).

Saat Ganjar datang, pasar sudah terlihat ramai. Berbeda dengan kunjungan sebelumnya, para pedagang dan pembeli kini tertib memakai masker.

Jarak antara lapak pedagang juga sudah tertata. Mereka dipisahkan oleh garis-garis putih yang berjarak lebih dari satu meter.

"Nah ini bagus, pasarnya lebih bersih dan tertata. Tolong ada petugas yang keliling memastikan semua yang datang menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Ganjar.

Ganjar juga sempat ngobrol dengan para pedagang. Tak lelah, dia mengingatkan para pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ganjar juga meminta pedagang untuk menggeser barang dagangannya karena keluar kotak. 

"Begini kan enak, kalau semua disiplin Insyaallah semua aman. Daripada ngeyel, nanti pasar ditutup, malah podho ra iso nyambut gawe (jadi tidak bisa bekerja), semua repot, nggih mboten?" tanya Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa Pasar Karangayu yang dibuka kembali setelah ditemukan pasien positif covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News