Sidak di Pasar Malam Keputran, Mendag Zulhas Bawa Kabar Baik

Sidak di Pasar Malam Keputran, Mendag Zulhas Bawa Kabar Baik
Mendag Zulhas disampingi Gubernur Jawa Timur Kofifah Indah Parawangsa saat sidak di Pasar Grosir Keputran Surabaya, pada Sabtu malam (30/7). Foto dok Kemendag

jpnn.com, SURABAYA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan harga barang kebutuhan pokok (bapok) terus mengalami penurunan.

Dengan harga bapok yang terjaga, inflasi akan tetap terkendali.

Hal itu disampaikan Zulhas saat inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Grosir Keputran Surabaya, pada Sabtu malam (30/7).

"Mudah-mudahan harga bapok rendah dan stabil terus sehingga inflasi terjaga. Kalau harga-harga turun maka ibu-ibu yang dagang dan ibu rumah tangga senang dan bahagia," ujar Mendag Zulkifli Hasan usai inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Grosir Keputran Surabaya, pada Sabtu malam (30/7).

Turut hadir dalam sidak Gubernur Jawa Timur Kofifah Indah Parawangsa.

Selain itu, Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra, serta Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono turut mendampingi sidak di pasar tersebut.

"Sengaja saya tidak ke pasar pagi, tapi yang malam karena komoditas di pasar ini untuk dijual lagi. Saya terkejut, harga bawang merah mulai Rp 25.000-28.000/kg. Artinya pengecer bisa jual Rp 35.000-40.000/kg. Harga ini sudah jauh menurun dari harga sebelumnya," kata Mendag.

Pria berkacamata ini menyebut komoditas hortikultura lain di Pasar Keputran terus mengalami penurunan.

Kemendag akan terus melakukan pemantauan guna menjaga ketersediaan pasokan dan harga bapok di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News