Sido Muncul Kucurkan Rp15 Miliar untuk Bantu Tangani Covid-19

Sido Muncul Kucurkan Rp15 Miliar untuk Bantu Tangani Covid-19
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul mengucurkan dana senilai Rp15 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indoensia. Foto dok Sido muncul

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul mengucurkan dana senilai Rp15 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indoensia.

Dana itu disalurkan berupa produk Sido Muncul, uang, alat pelindung Diri (APD) lengkap, hand sanitizier, masker, sarung tangan, disinfektan, dan paket sembako.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya memberikan paket sembako kepada pengemudi ojek online dan bajaj.

Sebelumnya, pihaknya juga menyalurkan bantuan langsung kepada para lansia.

"Kami juga mendistribusikan bantuan langsung ke beberapa rumah sakit. Kami ingin mereka yang bekerja di garis depan tetap sehat," ujar Irwan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4).

Irwan menjelaskan, dana tersebut sebanyak Rp2 miliar diberikan kepada benihbaik.com, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia (PMI), kitabisa.com, pengemudi ojol dan supir bajaj yang diserahkan langsung oleh Sido Muncul secara simbolis.

Saat ini, Sido Muncul tengah menyiapkan APD untuk tenaga medis dan rumah sakit. Sebanyak 300 APD sudah siap didistribusikan.

Di samping itu, Sido Muncul tengah memesan 2.000 APD yang diimpor langsung dari China.

Sido Muncul memberikan paket sembako kepada pengemudi ojek online dan bajaj untuk menghadapi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News