SIG Salurkan Bantuan Peningkatan Fasilitas Pendidikan Rp 2,24 Miliar di 5 Provinsi

SIG Salurkan Bantuan Peningkatan Fasilitas Pendidikan Rp 2,24 Miliar di 5 Provinsi
PT Semen Indonesia Tbk (SIG) turut meningkatkan kualitas pendidikan melalui Program SIG Cerdas. Foto dok SIG

jpnn.com, JAWA TIMUR - PT Semen Indonesia Tbk (SIG) turut meningkatkan kualitas pendidikan melalui Program SIG Cerdas.

Sepanjang Januari hingga Oktober 2022, SIG telah menyalurkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan senilai Rp 2,24 miliar, yang tersebar di beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan sebagai perusahaan BUMN perseroan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, yang diwujudkan melalui pemberian bantuan sarana dan prasarana pendidikan.

“Kami berharap, bantuan ini dapat menunjang siswa dalam kegiatan pembelajaran untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Ini adalah wujud kontribusi kami untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan dan mempunyai dampak positif ke depan,” ujar Vita Mahreyni.

Salah satu penerima bantuan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Suryadi, yang merupakan ketua panitia pembangunan Ponpes Raudlatul Ulum menyampaikan terima kasih atas bantuan pembangunan Aula dari SIG.

Menurutnya, lembaga pendidikan Ponpes Raudlatul Ulum membutuhkan ruang pertemuan.

Terlebih, pondok pesantren yang memiliki 250 santri tersebut merupakan ketua majelis sholawat di Kabupaten Situbondo.

“Dengan adanya bantuan pembangunan Aula berukuran 11 x 7,2 meter oleh SIG, nantinya akan digunakan untuk rapat pengurus atau kegiatan santri lainnya. Terima kasih kepada SIG yang menaruh perhatian besar pada peningkatan kualitas pendidikan, kami berharap BUMN bisa selalu  mendukung pengembangan pesantren seperti ini,” ujarnya.

SIG telah menyalurkan bantuan pembangunan sarana dan prasarana penunjang pendidikan senilai Rp 2,24 miliar, yang tersebar di beberapa kabupaten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News