Sigap Atasi Kebakaran Kilang, Kini Pertamina Fokus Tangani Korban

Sigap Atasi Kebakaran Kilang, Kini Pertamina Fokus Tangani Korban
Kilang Balikpapan milik Pertamina terbakar. Namun, api sudah berhasil dipadamkan dengan cepat. Kini, Pertamina berfokus mengurus korban. Foto: Humas Pertamina

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Kilang Balikpapan milik Pertamina terbakar hari ini. Tim pemadam PT Kilang Pertamina Internasional berhasil mengendalikan api yang muncul di plant 5, Unit Hydro Skimming Complex.

Saat ini, kondisinya terkendali dan terus dilakukan pendinginan. Dalam waktu sekitar 1 jam, yakni pukul 11.31 WITA, api berhasil dipadamkan.

Ketika berita ini diturunkan, tidak tampak api maupun asap dari plant.

Ely Chandra, Area Manager Communication, Relations, & CSR Kilang Balikpapan, menyampaikan bahwa saat ini operasional plant 5 dihentikan untuk sementara.

Plant ini menghasillan bahan baku gasoline. Untuk memenuhi kebutuhan produksi bahan baku, stok di tangki akan dimaksimalkan dan pengaturan produksi di kilang Balikpapan.

Saat ini, tim internal terus melakukan upaya recovery operasional Kilang Balikpapan agar segera kembali beroperasi maksimal.

Untuk sementara, alih suplai sedang disiapkan. Pihaknya berkoordinasi dengan Pertamina Group untuk memastikan tidak ada gangguan dalam suplai BBM kepada masyarakat.

Tim penanganan di Kilang Balikpapan juga saat ini berfokus menangani korban.

Setelah berhasil memadamkan kebakaran Kilang Balikpapan, Pertamina fokus menangani para korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News