Sigi Wimala Ajari Anak Diet Plastik

Sigi Wimala Ajari Anak Diet Plastik
Sigi Wimala mengajari anak diet plastik. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sigi Wimala (31), menularkan kesadaran peduli lingkungan kepada anaknya, Maxine Sarah. Karena sudah dibiasakan sejak kecil, Maxine yang kini di TK A itu sering mengingatkan ibunya jika lupa membawa tas belanja sendiri dari rumah.

"Anakku sudah pintar sekarang. Aku ajari dia buat jaga kebersihan dari kecil. Diajari juga diet plastik. Kalau diajak belanja, kadang dia yang suka ambilin aku folding bag," tutur Sigi di Kemang, Jakarta, kemarin (25/9). Jika di rumah, Sigi membiasakan Maxine tidak membuang sembarangan botol atau gelas plastik.

Dia lebih suka mengumpulkan botol-botol tersebut di suatu wadah sendiri. Jika sudah terkumpul banyak, itu bisa diserahkan kepada orang yang bisa me-recycle barang bekas tersebut. Atau, barang-barang itu digeletakkan di dekat tempat sampah agar mudah diambil pemulung.

Rupanya, usaha Sigi berhasil. Menurut kakak Agni Pratistha itu, Maxine sering menegur dirinya jika tidak membawa tas belanja. Kadang, tanpa banyak bicara, Maxine mengambilkan folding bags untuk Sigi.

Istri sutradara Timo Tjahjanto itu, selain peduli terhadap lingkungan, concern hidup sehat. Dia termasuk salah seorang figur publik yang gemar berolahraga. Mulai bersepeda, berlari, akro yoga, hingga pilates. (yas/c4/jan)


JAKARTA - Sigi Wimala (31), menularkan kesadaran peduli lingkungan kepada anaknya, Maxine Sarah. Karena sudah dibiasakan sejak kecil, Maxine yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News