Sijunjung Dilanda Badai, Sejumlah Pohon Tumbang ke Jalan

Sijunjung Dilanda Badai, Sejumlah Pohon Tumbang ke Jalan
Ilustrasi pohon tumbang. Foto: Ismail/Indopos Ilustrasi by: Indopos

jpnn.com, SIJUNJUNG - Angin kencang disertai badai yang melanda Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Selasa (20/2), mengakibatkan pohon tumbang dan menutupi sejumlah badan jalan di Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok.

Tak pelak akses transportasi masyarakat tersendat berjam-jam, antrean panjang pun tak terelakkan.

Sampai akhirnya petugas Kepolisian, aparat Kecamatan datang ke lokasi melakukan proses evakuasi material yang menghambat, dengan mengandalkan berbagai peralatan yang dibutuhkan.

Seperti halnya di ruas jalan kabupaten di daerah Lubuktarok yang menghubungkan Nagari Buluhkasok – Nagari Silongo, bencana pohon tumbang dilaporkan sempat terjadi di beberapa titik.

Sebelum akhirnya material penghambat jalan berhasil disingkirkan petugas, hingga akses tranpostasi dapat kembali aktif. Diinformasikan jalan sempat terputus mencapai lebih dari 6 jam.

Dimana diameter pohon yang melintang jalan terbilang cukup besar, hingga upaya evakuasi dan proses pembersihan material kayu tumbang sangat menyita waktu, serta harus mengandalkan mesin pemotong (chainsaw).

Dampak terputusnya akses transportasi, sebahagian warga dari Nagari Silongo menuju Buluhkasok atau sebaliknya terpaksa harus memutar arah ke Nagari Latang, Lubuktarok, dan Nagari Kampung Dalam. Terlebih hari kemarin, Selasa (20/2) merupakan hari pasar di Nagari Buluhkasok, hingga arus lalulintas terbilang cukup ramai.

Kapolsek Lubuktarok, Iptu Syafrudin Arief, mengungkapkan, proses avakuasi material pohon tumbang cukup menyita waktu, maka terpaksa para Anggota (Polisi) harus dikerahkan untuk bekerja ekstra. Turut dibantu sejumlah relawan perwakilan masyarakat setelah sebelumnya mendapat intruksi dari Camat Lubuktarok, Dodi Kaltim.

Angin kencang disertai badai yang melanda Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Selasa (20/2), mengakibatkan pohon tumbang dan menutupi jalan di Nagari Lubuktarok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News