Sikap Kesatria AHY Perlu Ditularkan Pada Paslon Lain

Sikap Kesatria AHY Perlu Ditularkan Pada Paslon Lain
Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan. Foto: Fandi Permana/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Waketum Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang menilai sikap calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan sikap kesatria. Pasalnya, meski KPU DKI belum merilis hasil resmi pemungutan suara, putra Presiden RI ke-6 tersebut secara gentle mengakui kekalahan.

Pernyataan kekalasan Agus mengacu pada hitung cepat berbagai lembaga yang menempatkan perolehan suaranya yang berpasangan dengan Sylviana Murni, berada di urutan ketiga.

"Salut dan bangga melihat Agus yang meraih suara sekitar 18 persen, menyatakan menerima kekalahan secara sportif dan menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor 2 dan 3, untuk bersaing di putaran kedua," ujar Sarman di Jakarta, Kamis (16/2).

Sarman berharap, sikap kesatria yang diperlihatkan Agus dapat menjadi tradisi yang dipelihara dengan baik. Selain itu juga diharapkan dapat menjadi suatu pembelajaran yang harus ditularkan kepada generasi muda dan kepada para politikus lainnya. Untuk dapat menghormati nilai nilai demokrasi.

"Tentu sikap ini mendinginkan suasana, terlebih kepada timses dan relawan yang selama ini sudah bekerja keras," ucap Sarman.

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi (HIPPI) DKI Jakarta ini juga mengajak segenap elemen, bersama-sama mengawal pilkada DKI yang kemungkinan akan berlangsung dua putaran.

"Mari kita kawal dan sukseskan bersama tahapan Pilkada Putaran kedua, dengan senantiasa memelihara kebersamaan, persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi hiruk pikuk dan gesekan, yang membuat Jakarta tidak kondusif. Karena hal tersebut berdampak terhadap aktivitas bisnis dan ekonomi di DKI Jakarta," pungkas Sarman.(gir/jpnn)


Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Waketum Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang menilai sikap calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News