Sikapi Rencana Pelantikan Pj Bupati Kubu Raya, Corong Rakyat Berdemonstrasi di Kantor Kemendagri

Sikapi Rencana Pelantikan Pj Bupati Kubu Raya, Corong Rakyat Berdemonstrasi di Kantor Kemendagri
Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi Corong Rakyat berdemonstrasi di depan kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (16/2). Foto: Dok. Humas Corong Rakyat

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi Corong Rakyat berdemonstrasi di depan kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (16/2).

“Kami datang ke kantor Kemendagri untuk meminta Pak Tito Karnavian dan juga Presiden Joko Widodo agar tak melantik Syarif Kamaruzaman sebagai calon Penjabat Bupati Kubu Raya,” ujar Koordinator Corong Rakyat Muhammad Reynal, kemarin.

Menurut Reynal, Corong Rakyat meminta Mendagri Tito Karnavian tak melantik Syarif Kamaruzaman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya. Sebab, Syarif diduga terlibat kasus korupsi.

Reynal mengaku mendapat informasi rencana pelantikan Pj Bupati Kubu Raya akan berlangsung pada Senin, 19 Februari 2024.

"Kami tahu besok (Senin, 19  Februari 2024) akan dilantik,” ujar Reynal.

Menurut Reynal, Syarif diduga terlibat korupsi terkait dana hibah untuk pembangunan masjid dan sekolah di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dia menyebut saat ini Kejaksaan Tinggi Kalbar masih mendalami kasus tersebut.

Reynal kembali meminta Mendagri Tito Karnavian membatalkan rencana pelantikan Syarif yang kini menjabat Kepala Dinas Perindustrian dah Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat tersebut.

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam aliansi Corong Rakyat berdemonstrasi di depan kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jumat (16/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News