Silakan Bandingkan Data 3 Lembaga Survei Terkenal Ini

Silakan Bandingkan Data 3 Lembaga Survei Terkenal Ini
Basuki Tjahaha Purnama alias Ahok melakukan pencoblosan di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara, Rabu ( 15/2/17). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Berdasar hitungan cepat beberapa lembaga survei terhadap perolehan suara di pilkada DKI Jakarta, pasangan calon nomor 2, Basuki T. Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidajat, unggul.

Dukungan terhadap pasangan nomor 3 Anies Baswedan - Sandiaga Uno sebenarnya juga sangat tinggi.

Sampai semalam, beberapa survei juga menunjukkan pasangan itu unggul tipis. Tetapi yang menyimpulkan begitu tidak sebanyak yang menyimpulkan Ahok – Djarot unggul.

Ketua Tim Media Pasangan Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengungkapkan, di TPS 28 Cilandak Barat, tempat Anies dan keluarganya mencoblos, suara yang diraih timnya sangat tinggi. “Mendapatkan 377 suara dari 568 suara,” ujarnya, kemarin (15/2).

Naufal menilai, kemenangan di kandang sudah terprediksi sebelumnya. Sebab Anies sejak lama kerap bercengkerama dengan masyarakat sekitar.

Tak jarang, rumah mantan mendikbud itu menjadi tempat kegiatan-kegiatan sosial. Mulai dari 17 Agustus-an sampai pelatihan-pelatihan. “Pak Anies juga Pembina Karang Taruna di wilayah itu,” ujar praktisi media tersebut.

Komitmen warga sekitar memilih Anies sangat terlihat. Sejumlah warga gotong-royong membuat sejumlah spanduk dukungan terhadap pria yang pernah menjabat sebagai ketua komite etik KPK itu.

Saat mencoblos, Anies tidak sendiri. Dia ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis, dan anak sulungnya, Mutiara Baswedan. Anies dan keluarganya mencoblos di TPS 28, sekitar pukul 09.00.

Berdasar hitungan cepat beberapa lembaga survei terhadap perolehan suara di pilkada DKI Jakarta, pasangan calon nomor 2, Basuki T. Purnama (Ahok)-Djarot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News