SILO Terapkan Inisiatif ESG dan CSR, Ini Faktanya 

SILO Terapkan Inisiatif ESG dan CSR, Ini Faktanya 
PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), berkomitmen menerapkan inisiatif ESG dan CSR. Foto dok. Siloam Hospitals

jpnn.com, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), berkomitmen menerapkan inisiatif ESG dan CSR. Inisiatif.

anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor pelayanan kesehatan itu diwujudkan melalui pembukaan Siloam Clinic di Papua, mendukung program pemerintah untuk wisata medis, hingga program skrining kanker payudara gratis bagi wanita Indonesia.

Presiden Komisaris SILO sekaligus Group CEO LPKR John Riady mengatakan masyarakat di perdesaan dan orang-orang yang tinggal di daerah terpencil harus berjuang lebih untuk mendapatkan akses ke layanan perawatan kesehatan berkualitas.

Salah satu tantangan di daerah terpencil adalah kurangnya dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat setempat. 

"Klinik Siloam didirikan dengan visi untuk melayani masyarakat di daerah terpencil di Indonesia," kata John Riady dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Di Papua misalnya, terletak di lokasi yang sulit dan dikelilingi pegunungan, sangat penting bagi masyarakat untuk memiliki layanan kesehatan yang mudah diakses.

Dengan pemahaman akan kebutuhan layanan kesehatan yang mendesak bagi masyarakat setempat, Siloam mendirikan klinik di Papua pada 2019 dan kini telah mengoperasikan 7 klinik di daerah pegunungan di Papua. 

"SILO memajukan kemitraan di Papua dengan puskesmas-puskesmas dalam mengembangkan klinik-klinik Siloam di daerah-daerah terpencil di Papua," ungkap John.

SILO konsisten menerapkan inisiatif ESG dan CSR, ini sejumlah faktanya yang diungkapkan Presiden Komisaris SILO 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News