Siloam Hospitals TB Simatupang Melayani Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia

Minggu, 07 Maret 2021 – 05:30 WIB
Siloam Hospitals TB Simatupang Melayani Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia - JPNN.com
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia. Foto: Siloam Hospitals TB Simatupang

jpnn.com, JAKARTA - Mendukung program pemerintah menekan penyebaran Covid-19, Siloam Hospitals TB Simatupang mengadakan kegiatan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia).

Direktur Siloam Hospitals TB Simatupang dr. Harijanto Solaeman, MM mengatakan, vaksinasi bagi kelompok lansia merupakan arahan pemerintah melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Sebelumnya pada periode Januari sampai Februari 2021, vaksinasi telah dilakukan bagi kelompok tenaga kesehatan dan para pekerja yang berhubungan dengan masyarakat luas.

Dijelaskan dr. Harijanto Solaeman, dalam kegiatan vaksinasi kelompok lansia Siloam Hospitals TB Simatupang akan melayani 2.035 lansia yang mempunyai kartu tanda penduduk (KTP) wilayah Jakarta.

"Vaksin Covid-19 bagi kelompok lansia ini diberikan gratis. Para lansia terlebih dahulu diminta untuk mendaftarkan diri melalui situs resmi milik Kementerian Kesehatan kemudian membuat appointment via aplikasi MySiloam," ujar dokter Harijanto dalam keterangannya, Sabtu (6/3).

Dia menyebutkan, pihaknya diberi kesempatan melayani 2.035 lansia yang diharapkan bisa diselesaikan hingga 10 hari ke depan (sampai 15 Maret).

Setelah menerima vaksin Covid-19, para lansia diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan kembali melakukan suntik vaksin tahap kedua dengan jeda waktu 28 hari dari pemberian suntik vaksin tahap pertama.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan karena vaksin tidak segera menjadikan tubuh kebal terhadap virus Covid-19. Namun setidaknya imun tubuh lebih meningkat dari risiko terpapar,” terang dokter Harijanto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...