Simak, Cerita Pemain Persebaya Zoubairou Garba Saat Berlibur di Sukabumi

Simak, Cerita Pemain Persebaya Zoubairou Garba Saat Berlibur di Sukabumi
Zoubairou Garba (tengah) saat latihan bersama anak-anak muda di Sukabumi, Jawa Barat. Foto: dok. Persebaya

jpnn.com, SUKABUMI - Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya Zoubairou Garba, terus mengasah kondisi dan berusaha menguji batas fisiknya dengan cara berlatih bersama atlet muda. Pemain berusia 35 tahun yang berperan sebagai bek ini harus terus menjaga staminanya.

Garba saat ini sedang pulang ke rumahnya di Sukabumi. Di sana, Zoubairou lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan berlatih mandiri. Menurutnya, ada rahasia khusus agar dia tetap kompetitif di usia 35 tahun.

Pemain kelahiran Kamerun tersebut tidak mengendurkan intensitas latihan meski sedang tidak dalam persiapan pertandingan. Pemain yang karib dipanggil Zou itu berlatih sebanyak lima kali dalam sepekan dengan durasi 60 menit.

"Setiap Minggu saya latihan lima hari dan minimal satu jam setiap hari. Sambil lawan dengan musuh yang pertama, yaitu rasa malas," ucapnya, di situs Persebaya.

Bukan itu saja, Garba juga memiliki disiplin untuk mengontrol makanan yang dikonsumsinya selama masa libur kompetisi. Dia juga juga mengatur pola istirahat dengan tepat.

"Saya terbiasa untuk jaga pola makan saya. Tidak minum alkohol dan nggak merokok. Yang tidak kalah penting ialah istirahat yang cukup dan tidak begadang," tutur pemain yang berasal dari Kamerun tersebut. (dkk/jpnn)

Pemain Naturalisasi Persebaya Surabaya ini memiliki cara tersendiri menjaga kondisinya di tengah libur kompetisi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News