Simak! Daftar 54 Lokasi Jakarta Hari Ini

Simak! Daftar 54 Lokasi Jakarta Hari Ini
Ilustrasi hujan. Foto: Nelvi/Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengumumkan 54 lokasi rawan banjir Jakarta di berbagai titik pada Selasa sore.

Jakarta Selatan tercatat memiliki titik banjir terbanyak dengan 20 titik, disusul oleh Jakarta Utara dengan 13 titik, Jakarta Timur 9 titik, Jakarta Pusat 7 titik dan Jakarta Barat 3 titik.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya sudah memetakan 54 lokasi tersebut dan siap untuk menerapkan rekayasa lalu lintas jika diperlukan

"Dari 54 lokasi kita sudah 'maping', di daerah yang tidak bisa dilintasi kita lakukan rekayasa lalu lintas. Jadi beberapa lokasi kita lakukan rekayasa lalin. Jadi memang sudah kita 'maping' 54 lokasi titik di wilayah DKI jakarta," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi.

Hujan yang merata turun di wilayah Jakarta, Selasa siang, menyebabkan genangan air di sejumlah jalan di wilayah Jakarta.

Pantauan dari media sosial Instagram @jktinfo, genangan terpantau di sejumlah titik, yakni di Jalan Satrio arah Karet Semanggi, air menggenang setinggi mata kaki orang dewasa, kondisi tersebut mengakibatkan laju kendaraan terhambat karena ada genangan.

 Genangan berikutnya terpantau di Jalan Setia Budi, Jakarta Selatan, air setinggi betis orang dewasa mengganggu arus lalu lintas.

Kondisi serupa juga terjadi di dekat Epicentrum Kuningan, tinggi genangan juga mencapai di atas mata kaki orang dewasa.

Polisi sudah memetakan 54 lokasi banjir Jakarta dan siap untuk menerapkan rekayasa lalu lintas jika diperlukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News