Simak, Harapan Menteri Basuki Kepada Pengurus Pusat PII 2021-2024

Simak, Harapan Menteri Basuki Kepada Pengurus Pusat PII 2021-2024
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono pada acara Pelantikan dan Rapat Perdana Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Masa Bakti 2021-2024 di Kantor Kementerian PUPR, Rabu (26/1). Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Selain mengharapkan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN)).

"Kami ingin pembangunan IKN ini dapat mencerminkan kecerdasan pembangunan infrastruktur Indonesia ke depan," ujar Basuki pada acara pelantikan dan Rapat Perdana Pengurus Pusat Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Masa Bakti 2021-2024 di Kantor Kementerian PUPR, Rabu (26/1).

Menurut Basuki, kualitas infrastruktur ditentukan oleh para insinyur yang memiliki kompetensi terutama pada segi perencanaan dan pengawasan.

Dia menilai PII baik secara langsung maupun tidak langsung, turut terlibat dalam semua pembangunan infrastruktur tersebut.

"Untuk selanjutnya kami ingin meningkatkan kompetensi para insinyur untuk menjamin kualitas hasil pembangunan infrastruktur, terutama para perencana dan pengawas karena mereka memiliki peran yang kuat dalam menentukan kualitas pekerjaan," ujar Basuki.

Menteri Basuki berharap kepengurusan PII yang baru ini mampu mengembangkan suatu sistem untuk mendorong inovasi teknologi bidang infrastruktur.

"Kami mengapresiasi program Engineering 20 yang PPtelah disiapkan PII untuk menyukseskan G20 di Bali," ungkap Basuki.(mcr18/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kualitas Infrastruktur ditentukan oleh para insinyur yang berkompetensi terutama pada segi perencanaan dan pengawasan.


Redaktur : Friederich
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News