SIMAK Nih Pesan Laksamana kepada 325 Calon Perwira TNI AL

SIMAK Nih Pesan Laksamana kepada 325 Calon Perwira TNI AL
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi saat pembekalan kepada 325 orang calon perwira TNI AL, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) di Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Surabaya, Selasa (28/6). FOTO: Dispenal for JPNN.com

SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi memberikan pembekalan kepada 325 orang calon perwira TNI AL, Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa). Saat pembekalan, para perwira ini didampingi suami atau istrinya masing-masing.
 
Di hadapan 325 para calon perwira tersebut, KSAL mengatakan perubahan status bagi prajurit TNI dari bintara menjadi seorang perwira merupakan peristiwa yang patut disyukuri. Hal tersebut merupakan kepercayaan dari bangsa dan negara serta merupakan anugerah Tuhan yang tak ternilai harganya.
 
Menurut Laksamana Ade, perubahan status tersebut harus ditindaklanjuti dengan peningkatan semangat dan kinerja.

“Lebih-lebih lagi saat ini, TNI Angkatan Laut sedang menghadapi tantangan dalam bertransformasi mendukung visi pemerintah, mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tegas Ade saat memberikan pembekalan di Gedung R. Mulyadi, Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal), Surabaya, Selasa (28/6).
 
Pada kesempatan ini, KSAL juga mengingatkan, bahwa di balik keberhasilan yang diraih oleh para siswa Diktukpa Angkatan Ke-45 terdapat peran nyata dari keluarga. Peran istri atau suami sangat vital dalam pencapaian puncak karier.

Untuk itu, Ade mengingatkan agar para siswa memperhatikan kesejahteraan anggota keluarganya.
 
“Kepada suami/istri para siswa, saya menghimbau agar senantiasa menampilkan karakter terbaiknya: jujur, sabar, setia, dan pengertian. Sekalipun suami atau istri anda kelak telah menyandang status perwira, anda harus tetap menunjukkan sikap  hormat  dan santun kepada siapa pun,” tandas KSAL.
 
325 siswa Diktukpa angkatan ke-45 tahun 2015 tersebut, akan menjalani prosesi Wisuda Prasetya Perwira (Praspa) pada Kamis 30 Juni 2016 mendatang di Lapangan Laut Maluku, Kobangdikal, Surabaya.

Para calon perwira tersebut, nantinya akan mengisi berbagai jabatan perwira pertama di satuan TNI AL di seluruh wilayah Indonesia, baik di markas, kapal-kapal maupun pangkalan-pangkalan TNI AL.
 
Dari 325 siswa calon perwira yang akan dilantik tersebut, terdiri dari 61 orang korps pelaut, 48 orang korps teknik, 26 orang korps elektro, 70 orang korps suplai, 72 orang korps marinir, 15 orang korps kesehatan, 12 orang korps khusus, dan 21 orang korps polisi militer.(fri/jpnn)


SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi memberikan pembekalan kepada 325 orang calon perwira TNI AL, Siswa Pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News