Simak Pernyataan Terbaru Nadiem, Dirjen GTK Singgung Profesi Guru PPPK

Simak Pernyataan Terbaru Nadiem, Dirjen GTK Singgung Profesi Guru PPPK
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Saat ini terdapat 70 ribu guru penggerak yang aktif dalam menciptakan berbagai inovasi untuk keberlangsungan proses pembelajaran di sekolah.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, berbagai inovasi telah membuat proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan bagi peserta didik.

“Sudah lebih dari 70 ribu guru penggerak di seluruh Indonesia yang terus bergerak menciptakan berbagai inovasi untuk membuat proses belajar menjadi jauh lebih menyenangkan untuk peserta didik,” kata Nadiem Makarim dalam keterangan di Jakarta, Minggu (5/11).

Pria kelahiran 4 Juli 1984 itu mengatakan guru-guru yang terpilih diberi ruang yang seluas-luasnya untuk berinovasi di dalam kelas dan mengembangkan potensinya secara optimal sebagai pendidik melalui program guru penggerak.

Nadiem mengapresiasi para guru yang telah menjadi penggerak Merdeka Belajar di satuan pendidikan dan daerahnya masing-masing.

Dikatakan, mereka merupakan garda terdepan dalam mewujudkan transformasi sistem pendidikan Indonesia.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menjelaskan Kemendikbudristek RI telah memastikan kesempatan yang adil bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran melalui ekosistem belajar yang berdaya dan saling menguatkan.

Upaya dalam memastikan hal itu dilakukan Kemendikbudristek melalui tiga visi utama, yakni:

Pernyataan terbaru Nadiem Makarim soal Guru Penggerak, Dirjen GTK Prof Nunuk Suryani singgung PPPK untuk menciptakan profesi guru bermartabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News