Simak, Pesan Iqbal Dzilal Saat Membuka Muswil VII Hima Persis DKI

Simak, Pesan Iqbal Dzilal Saat Membuka Muswil VII Hima Persis DKI
Wakil Ketua PW Hima Persis DKI Jakarta Sholahudin (kanan) memberikan cendera mata ke Wakil Ketua Umum PP Persis Jeje Zaenudin pada acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) VII di Graha Wisata Ragunan, Jumat (1/21). Foto: Dok. Himas Persis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII di Graha Wisata Ragunan, Jumat (1/21). Muswil dibuka langsung Ketua Pimpinan Pusat Hima Persis Iqbal Muhammad Dzilal.

Muswil ini dihadiri banyak tokoh. Antara lain, mantan Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Ketua Pimpinan Pusat Persis Jeje Zaenudin Wakil, elemen otonom, dan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus.

Iqbal Dzilal mengapresiasi kader-kader Hima Persis DKI Jakarta yang dinakhodai Ilham Nurhidayatullah, yang selalu menunjukkan komitmen kebangsaan dan ke-Islaman yang kuat.

“Konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama dan Hima Persis DKI Jakarta adalah salah satu PW yang paling produktif dan konsisten dalam kegiatan keumatan. Contoh kegiatan yang pimpinan pusat apresiasi adalah kegiatan desa binaan yang menyentuh masyarakat pesisir pantai Jakarta,” kata Iqbal.

Dia juga menyampaikan, dunia telah berubah dengan cepat. Menimbulkan disrupsi pada semua sektor kehidupan.

"Oleh karena itu, kader-kader Hima Persis harus bisa menjadi pelopor perubahan. Terutama dalam hal ekonomi serta politik etis, dan harus bisa membawa ekonomi keumatan di pesantren-pesantren persis," pesan Iqbal Dzilal.

Dia mengharapkan, Hima Persis di Jakarta terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif.

Iqbal yakin, hal ini bisa dicapai, melihat potensi kualitas serta heterogenitas para kader.

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII di Graha Wisata Ragunan, Jumat (1/21).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News