Simak Prakiraan Cuaca Besok, Banyak Kota Besar Indonesia Berpotensi Hujan

Simak Prakiraan Cuaca Besok, Banyak Kota Besar Indonesia Berpotensi Hujan
BMKG sampaikan prakiraan cuaca besok yang diprediksi cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (21/1). Ilustrasi Foto/Arsip: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cerah berawan hingga lebat disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, besok Jumat (21/1).

Prakirawan BMKG Gumilang mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Medan dan Bengkulu diprediksi hujan sedang.

Adapun cuaca besok di wilayah Padang, Palembang, Lampung, dan Pangkalpinang diperkirakan hujan ringan, sedangkan di Jambi dan Pekanbaru berpotensi berkabut.

"Sementara untuk wilayah Aceh dan juga Tanjungpinang esok hari diperkirakan kondisi cuaca cerah berawan hingga berawan," kata Gumilang, Kamis (20/1).

Kemudian, di wilayah pulau Jawa, seperti Serang, Bandung, dan Jogjakarta diprediksi hujan sedang.

Selain itu untuk wilayah DKI Jakarta, Semarang, dan Surabaya berpotensi hujan ringan.

Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti Palangkaraya, Banjarmasin, dan Samarinda berpotensi hujan ringan.

"Wilayah Tanjung Selor esok hari diperkirakan berpotensi hujan yang dapat disertai kilat maupun petir dan wilayah Pontianak esok hari kondisi cuaca diperkirakan berawan," ujar Gumilang.

BMKG sampaikan prakiraan cuaca besok yang diprediksi cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (21/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News