Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan Waspadalah

Simak Prakiraan Cuaca Besok Jumat, Warga di Sumatera, Jawa, dan Kalimantan Waspadalah
Prakiraan cuaca besok Jumat, waspadalah. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan hingga lebat disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (7/10) besok.

Prakirawan BMKG Hasmororini mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Bengkulu diprediksi hujan ringan serta Bandar Lampung hujan lebat.

Cuaca di Jambi, Medan, Pangkalpinang, dan Banda Aceh diprakirakan hujan disertai petir serta Tanjung Pinang hujan sedang.

Sementara itu, untuk wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta, Surabaya, dan Serang diprakirakan cuacanya hujan ringan serta Yogyakarta hujan disertai petir.

Cuaca di Semarang dan Bandung diprediksi hujan sedang.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Pontianak dan Banjarmasin diprediksi hujan disertai petir," ucap Hasmororini, Kamis (6/10).

"Cuaca di Tanjung Selor, Samarinda, dan Palangkaraya diprakirakan hujan ringan," sambung Hasmororini.

Wilayah Sulawesi, seperti Palu, Mamuju, dan Makassar diprediksi hujan ringan. Cuaca di Gorontalo, Manado, dan Kendari diprakirakan hujan sedang.

BMKG memprediksi hujan ringan hingga lebat disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Jumat (7/10) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News