Simak Prakiraan Cuaca Besok Rabu 20 April, Warga di 4 Pulau Ini Wajib Waspada

Simak Prakiraan Cuaca Besok Rabu 20 April, Warga di 4 Pulau Ini Wajib Waspada
Waspada cuaca buruk di kota besar Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (20/4) besok.

Prakirawan BMKG Ria Rosanti mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti di Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru diprediksi hujan ringan. 

Cuaca di Palembang, Tanjung Pinang, Pangkalpinang, dan Jambi diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Medan, Bengkulu, dan Bandar Lampung diprakirakan hujan sedang.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti di DKI Jakarta dan Semarang diprakirakan hujan ringan. 

Cuaca di Serang dan Yogyakarta diprediksi hujan sedang. Cuaca di Bandung dan Surabaya diprakirakan hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Palangkaraya dan Pontianak diprakirakan hujan ringan," kata Ria, Selasa (19/4).

"Cuaca di Samarinda dan Banjarmasin diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Tanjung Selor diprakirakan hujan sedang," sambung Ria.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti di Mamuju diprediksi hujan sedang. Cuaca di Makassar, Palu, dan Kendari diprediksi hujan ringan.

BMKG memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (20/4) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News