Siman Terancam Gagal Berangkat

Siman Terancam Gagal Berangkat
Siman Terancam Gagal Berangkat
JAKARTA -  Jatah atlet Indonesia yang berangkat ke Olimpiade London 2012 bisa berkurang.  Itu setelah terjadi kesalahan data yang dialami perenang putra I Gede Siman Sudartawa.

Pihak Federasi Renang Internasional (FINA), posisi perenang masa depan Indonesia, I Gede Siman Sudartawa terancam gagal berangkat ke Olimpiade London 2012. Dalam buletin yang dikeluarkan FINA, Siman memiliki catatan waktu untuk gaya punggung 54,91 detik. Semestinya, catatan waktu terbaik Siman adalah 55,32 detik, yang dicetak ketika mengikuti Kejuaraan Renang Singapura Open, beberapa pekan lalu.

Kepada wartawan di Jakarta anggota Asian Swimming Federation (ASF), Lukman Niode mengatakan, semestinya dengan catatan waktu 55,32 detik yang diraih Siman, dia menempati peringkat 93 dunia, bukan di peringkat 39 dunia, seperti yang dirilis selama ini. Dan, sesuai ketentuan FINA, bahwa perenang yang berhak dan bisa lolos ke Olimpiade, adalah yang memiliki peringkat 90 dunia ke bawah.

"Jadi, jika memang benar terjadi kesalahan ketik, untuk kemudian diralat kembali menjadi 55,32 detik dari semula 54,32 detik. Maka posisi Siman terancam tidak bisa tampil di Olimpiade 2012. Itu sangat merugikan Siman," kata Lukman.

JAKARTA -  Jatah atlet Indonesia yang berangkat ke Olimpiade London 2012 bisa berkurang.  Itu setelah terjadi kesalahan data yang dialami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News