Simic Mengamuk, Persija Bantai PSMS 4-1

Simic Mengamuk, Persija Bantai PSMS 4-1
Marko Simic. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com - Semua sesumbar PSMS soal menghentikan striker Persija Marko Simic akhirnya tak terbukti. Malahan, pemain asing itu berhasil menghancurkan pertahanan PSMS. Dia mencetak tiga gol dalam kemenangan 4-1 bagi Persija di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018.

Dalam laga yang dihelat Sabtu (10/2) malam, Persija benar-benar menggebrak. Tanda-tanda menggebraknya Persija begitu kentara karena setelah kick-off, mereka langsung menekan.

PSMS yang kelimpungan terpaksa melanggar Ramdani Lestaluhu, lima meter di depan kotak penalti. Marko Simic yang mengeksekusi tendangan bebas langsung melepaskan sepakan keras ke gawang. Kiper Ayam Kinantan, Abdul Rohim, tak berdaya melihat gawangnya terkoyak.

Unggul tak membuat Persija kendur. Mereka semakin gila dan terus melakukan tekanan. Hasilnya, Simic menggandakan keunggulan pada menit ke-12 setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Ramdani Lestaluhu di dalam kotak penalti.

Menit ke-14 giliran bek Jaimerson yang mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan freekick Rezaldi Hehanusa.

PSMS yang tertinggal 0-3 mencoba bangkit dan balik menekan. Sebuah pekuang dari Frets Butuan masih bisa ditepis kiper Persija Andritany.

Namun, pada menit akhir jelang turun minum, PSMS mampu memperkecil kedudukan.

Gol dicetak oleh Wilfried Yessoh setelah memanfaatkan bola rebound dari sepakan Sadney. Gol itu membuat skor berubah menjadi 1-3 di menit ke-41. Skor bertahan sampai turun minum.

Semua sesumbar PSMS soal menghentikan striker Persija Marko Simic akhirnya tak terbukti. Malahan, pemain asing itu berhasil menghancurkan pertahanan PSMS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News