Simon-Martina Pimpin Pemuda Katolik Komcab Bukittinggi

Simon-Martina Pimpin Pemuda Katolik Komcab Bukittinggi
Ketua terpilih Pemuda Katolik Cabang Bukittinggi Simon B Sitanggangga bersama Wakil Ketua Pemuda Komda Sumbar dan Pengurus Komcab Pemuda Katolik Bikittinggi. Foto: Pemuda Katolik for JPNN.com

jpnn.com, BUKITTINGGI - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Bukittinggi resmi dibentuk pada Minggu (13/8) melalui Musyawarah Cabang di ruang SMA Xaverius Bukittinggit. Pemuda Katolik merupakan nama organisasi yang baru hadir di wilayah Paroki Bukittinggi. Sekali pun barang baru namun beberapa kaum muda yang terlibat dalam proses Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) telah memiliki hasrat untuk mengembangkannya.

Dalam Muskomcab Pemuda Katolik Bukittinggi ini terpilih sebagai ketua adalah Simon Sitanggang. Simon dalam keterangan tertulisnya menyampaikan ada Visi yang sangat besar yang harus dicapai dalam menghadirkan Pemuda Katolik di Bumi Londen Van Andalas ini.

Menurutnya, kemelut peristiwa kehidupan berbangsa dan bernegara semakin hari semakin menuju puncaknya. Tidak sedikit riak-riak konflik hidup berbangsa dan bernegara yang bersinggungan dengan aspek keagamaan. Hal ini juga terasa di Kota Bukittinggi sehingga dibutuhkan organisasi ini untuk menyiapkan kader-kadernya menjawab tantangan tersebut.

Kedepannya keberadaan Pemuda Katolik di gereja dan kota Bukittinggi bisa menjadi wadah yang berguna bagi Gereja dan Tanah Air. Semuanya dimulai dengan pembenahan dari dalam organisasi, termasuk pengkaderan. Kekuatan kaum muda yang besar harus diberi landasan yang kuat. Landasannya ialah iman Kristiani yang teguh. Tentu dengan landasan iman yang kokoh tersebut akan semakin membuat dirinya semakin terarah mencintai Tanah Air.

Simon menjelaskan proses pembentukan Komcab Bukittinggi sesuai dengan ketentuan organisasi Pemuda Katolik dimana terlebih dahulu diawali dengan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya tanggal 6 Agustus 2017. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanakan Muskomcab pada minggu berikutnya. Mapenta sendiri diikuti oleh 15 orang peserta dengan pemateri dari Pengurus Komda Sumatera Barat.

Dalam Muskomcab itu, selain Simon B. Sitanggang yang terpilih secara musyawarah mufakat, juga ditetapkan Martina Kusuma Putri sebagai Sekretaris Cabang untuk memimpin Pemuda Katolik Komcab Kota Bukittinggi Periode 2017-2020.(fri/jpnn)


Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Bukittinggi resmi dibentuk pada Minggu (13/8) melalui Musyawarah Cabang di ruang SMA Xaverius Bukittinggit.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News