Simulasi Head to Head, Ganjar-Mahfud Unggul Jauh Atas Prabowo-Gibran

Simulasi Head to Head, Ganjar-Mahfud Unggul Jauh Atas Prabowo-Gibran
Duo Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar sebagai kontestan Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/2023). Foto: dok Tim GP

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei internasional Ipsos Public Affairs mengungkapkan hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan pada 17-19 Oktober terkait suara dukungan bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Dalam simulasi head to head, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih unggul dan dapat menumbangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Ganjar Pranowo-Mahfud MD 48,72 persen dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 41,67 persen,” kata Analis Politik dan Peneliti Senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam dalam rilisnya, Sabtu (21/10).

Sementara dalam simulasi tiga nama yang dilakukan Ipsos, nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga bertengger di posisi paling atas dengan raihan 31,98 persen.

Disusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 31,32 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi buncit dengan presentase 28,91 persen.

Survei Ipsos dilakukan dengan metode telesurvey terhadap 1.207 responden di 34 provinsi yang diadakan pada tanggal 17 – 19 Oktober 2023 dengan margin of error sebesar 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Survei dilakukan kepada responden dengan presentase 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan berusia 17 tahun ke atas. Adapun teknik yang digunakan menggunakan random sampling.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA) sudah mendaftar ke KPU di hari pertama pendaftaran bakal capres-cawapres pada 19 Oktober 2023 lalu.

Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berhasil unggul jauh dalam simulasi head to head melawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News