Sinergi Dua Yahya demi Tebar Pesona Indonesia di Auckland

Sinergi Dua Yahya demi Tebar Pesona Indonesia di Auckland
Dubes RI untuk New Zealand Tantowi Yahya dan Menteri Pariwisata Arief Yahya pada pertemuan di Jakarta, Sabtu (24/2). Foto: Tantowi Yahya for JPNN.Com

jpnn.com, WELLINGTON - Pesona Indonesia bakal ambil bagian dalam event tahunan Farmers Santa Parade di Auckland, Selandia Baru, Minggu (25/11). Rencananya, Indonesia akan menampilkan Pinisi Nusantara pada parade di Queen Street atau jalan utama di Auckland itu.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan, Farmers Santa Parade akan memasuki penyelenggaraan yang ke-85. “Dan Indonesia akan ikut untuk yang kedua kalinya,” ujar Tantowi melalui siaran pers KBRI Wellington, Selasa (20/11).

Tantowi menjelaskan, penamaan Farmers Santa Parade karena penyelenggaraannya mendekati Natal. Menurutnya, berbagai atraksi spektakuler akan ditampilkan pada parade yang ditonton puluhan ribu orang itu.

Untuk itu, KBRI bersinergi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI guna menampilkan pinisi yang mengusung berbagai kesenian dan destinasi wisata tanah air. “Indonesia juga akan membuka booth yang memberikan pelayanan informasi mengenai Wonderful Indonesia dan aktivasi penjualan,” tutur ambasador berlatar belakang entertainer itu.

Tantowi pun memberikan apresiasi kepada Menteri Pariwisata RI Arief Yahya yang punya perhatian serius dalam upaya menjarijg wisatawan mancanegara, khususnya Selandia Baru. “Pak Arief Yahya memberikan perhatian penuh kepada Selandia Baru dan Pasifik Selatan sebagai pasar potensial dalam rangka memenuhi target 20 juta wisatawan,” pungkasnya.(ara/jpnn)


Pesona Indonesia bakal ambil bagian dalam event tahunan Farmers Santa Parade di Auckland, Selandia Baru pada 25 November mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News