Singgung Kasus di MA dan Polri, Rerie Minta Pejabat Publik Jadi Teladan bagi Warga

Singgung Kasus di MA dan Polri, Rerie Minta Pejabat Publik Jadi Teladan bagi Warga
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta pejabat publik menjadi teladan bagi masyarakat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyatakan gerak bersama untuk bangkit dari berbagai dampak krisis global membutuhkan keteladanan para pejabat publik dan tokoh masyarakat.

Caranya ialah meningkatkan integritas dan mengedepankan nilai-nilai persatuan bangsa dalam membangun negeri.

"Negeri ini sangat membutuhkan banyak energi untuk bangkit bersama dari dampak krisis global, salah satunya, keteladanan para pejabat publik dan tokoh masyarakat yang seharusnya menjunjung nilai-nilai integritas dalam membangun bangsa ini," katanya, Jumat (23/9). 

Perempuan yang akrab disapa Rerie ini menyatakan operasi tangkap tangan (OTT) sejumlah aparatur negara di Mahkamah Agung (MA) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (22/9) serta penembakan yang melibatkan sejumlah polisi memperlihatkan kepada masyarakat bahwa ada aparatur negara dan pejabat publik yang tidak peka terhadap ancaman krisis.

Di tengah hantaman dampak krisis global, tegas Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat, masyarakat membutuhkan dorongan semangat yang tinggi lewat keteladanan dari para pejabat publik dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Nilai-nilai integritas, persatuan dan kesatuan, serta gotong-royong, ujar Rerie, harus terus dibangun dan dimasyarakatkan secara konsisten oleh para tokoh masyarakat dan pejabat publik agar masyarakat dapat ikut mengakselerasi berbagai upaya negeri ini untuk bangkit dari dampak krisis.

Tanpa keteladanan para pejabat publik dan tokoh masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai integritas yang tinggi, Rerie yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu khawatir masyarakat kehilangan semangat untuk bangkit, bahkan cenderung apatis. 

Karena itu, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengajak para pejabat publik dan tokoh masyarakat untuk ikut aktif dan konsisten membangun nilai-nilai integritas, persatuan, dan gotong royong dalam keseharian agar upaya negeri ini untuk bangkit dari hantaman berbagai dampak krisis mendapat dukungan dari setiap anak bangsa. 

Rerie meminta pejabat publik menjadi teladan bagi masyarakat setelah adanya kasus yang menjerat petinggi di MA dan Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News