China Open

Singkirkan Lin Dan, Ginting Jumpa Viktor Axelsen di 16 Besar

Singkirkan Lin Dan, Ginting Jumpa Viktor Axelsen di 16 Besar
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, CHANGZHOU - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua (16 Besar) China Open 2018 usai menumbangkan Lin Dan, salah satu pemain yang dia idolakan selain Taufik Hidayat.

Ginting menyingkirkan Lin Dan di depan fan lawannya, lewat laga rubber game dengan skor 22-24, 21-5, 21-19, Selasa (19/9).

Pria kelahiran Cimahi itu sempat unggul jauh 16-10 di game ketiga, tapi membuang banyak kesempatan dan membuat Lin bangkit. Keadaan menjadi menegangkan saat Lin dengan dramatisnya berhasil menyusul jadi 18-18. Dia bahkan balik memimpin pada kedudukan 19-18 dan membuat Anthony berada dalam tekanan.

Riuh penonton di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou yang mendukung lawannya, ternyata tak membuat semangat Ginting luntur. Dia terus berusaha untuk mengumpulkan keyakinannya dan menyelesaikan permainan.

"Saat krusial itu, saya berusaha untuk main net lagi, seperti yang saya lakukan sebelumnya dan memberi saya banyak poin. Waktu kehilangan banyak angka di kedudukan 16-10, Lin memaksa saya untuk mengarahkan bola ke atas dan pengembalian saya seringkali out," beber Ginting kepada Badminton Indonesia.

"Waktu unggul jauh itu memang ada rasa tegang juga, tapi saya mencoba untuk benar-benar fokus lagi. Saat saya tahu posisi dia tidak enak, langsung saya cepatkan temponya," imbuhnya.

Ginting sudah mengantisipasi pertandingan akan berjalan alot. Lin bermain di depan publiknya sendiri.

"Dari game pertama saya lihat dia sudah fokus dan mainnya ngotot. Walaupun saya jungkir balik mempercepat permainan, tetap saja dia paksa untuk ambil bola. Beda dengan di game kedua dan ketiga," ujarnya.

Anthony Sinisuka Ginting menang rubber game atas Lin Dan d babak pertama China Open 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News