Singkirkan Spurs Lewat Adu Penalti, Chelsea Masuk Final Piala Liga

Singkirkan Spurs Lewat Adu Penalti, Chelsea Masuk Final Piala Liga
Pemain Chelsea merayakan keberhasilan lolos ke final Piala Liga. Foto: skysports

jpnn.com, LONDON - Chelsea mencatat final ke-8 di ajang Piala Liga usai menyingkirkan Tottenham Hotspur di semifinal.

Dalam leg kedua 4 Besar di Stamford Bridge, Jumat (25/1) dini hari, The Blues menang 2-1 dalam 2 x 45 menit babak normal.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat sepakan keras N'Golo Kante, yang melewati dua 'kolong' pemain Spurs termasuk kiper Paulo Gazzaniga di menit ke-27. Eden Hazard menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-38.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Spurs memperkecil ketinggalan lewat gol Fernando Llorente. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda 90 menit usai.

Hasil itu belum cukup buat Chelsea, karena dalam leg pertama kalah 0-1 di markas Spurs. Agregat sama 2-2. Nah, Piala Liga alias Carabao Cup ini tak kenal keuggulan agregat gol tandang, dan juga tak ada babak perpanjangan waktu. Langsung adu penalti.

(Baca dong: 10-0, Manchester City Ukir Agregat Kemenangan Terbesar di Semifinal Piala Liga)

Di babak ini, Chelsea menang 4-2. Dua algojo Spurs, Erik Dier dan Lucas Moura gagal menunaikan tugas. Tendangan Dier melambung, sementara sepakan Moura di-blok kiper Kepa Arrizabalaga.

"Ini perasaan yang luar biasa. Kami melakukan sesuatu yang hebat terutama di babak pertama. Seharusnya ada tiga atau empat gol," ujar bek Chelsea, David Luiz seperti dikutip dari Sky Sports.

Chelsea lolos ke final Piala Liga dan menantang si juara bertahan Manchester City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News