Singo Edan Harus Lolos 8 Besar dengan Status Juara Grup

Singo Edan Harus Lolos 8 Besar dengan Status Juara Grup
Widodo C Putro. Foto: Kris Samiadji/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Arema FC Aji Santoso memastikan skuatnya akan tampil all out agar lolos ke babak delapan besar dengan status sebagai juara Grup 2.

Jalan satu-satunya mencapai target itu jika Arema FC mampu mengalahkan PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Kamis sore (16/2).

Ini menjadi skenario paling ideal bagi Arema FC untuk menembus babak delapan besar Piala Presiden 2017. Meski sejatinya ada opsi lain, seperti mencari peruntungan sebagai runner-up terbaik misalnya.

Namun, Arema FC tak ingin bergantung pada tim lain untuk melaju babak delapan besar via runner-up terbaik. Arema FC tak boleh membuang kesempatan menjadi juara grup yang sebenarnya amat terbuka.

”Tiga poin harus kami dapat. Arema harus bisa menentukan sendiri lolos ke delapan besar,” kata Aji, di ballroom Ijen Suites Convention and Resort, kepada Radar Malang (Jawa Pos Group) Rabu (15/2).

Seperti diketahui, Arema FC untuk sementara ini memuncaki klasemen Grup 2 dengan mengumpulkan empat poin. Arema FC unggul selisih gol atas tim peringkat kedua, Persija yang juga mengumpulkan poin sama.

Di bawah Persija, ada Bhayangkara FC yang membayang-bayangi dengan koleksi tiga poin. Sedangkan PS TNI menempati urutan buncit karena belum mengumpulkan satu poin pun. Peluang PS TNI untuk lolos ke delapan besar, bisa dipastikan tertutup.

Menghadapi PS TNI yang masih angin-anginan bisa menjadi peluang dan dapat juga jadi ancaman bagi Arema FC. Disebut ancaman bila Arema FC memandang remeh tim lawan yang sebenarnya punya materi pemain cukup bagus.

 Pelatih Arema FC Aji Santoso memastikan skuatnya akan tampil all out agar lolos ke babak delapan besar dengan status sebagai juara Grup 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News