Sinyal dari Kang Dedi Mulyadi soal Koalisi Hadapi Pilgub Jabar

Sinyal dari Kang Dedi Mulyadi soal Koalisi Hadapi Pilgub Jabar
Dedi Mulyadi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PURWAKARTA - Kandidat calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi mengatakan, setiap orang yang terjun di politik tidak perlu merasa memiliki lawan.

Sebab, lawan sesungguhnya menurut dia adalah hawa nafsu sendiri. Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu lebih memilih mencari sahabat dibandingkan dengan mencari lawan.

Sejak lama, dia bersama Partai Kebangkitan Bangsa (pkb) juga telah menjalin persahabatan.

“Politik itu tidak boleh ada lawan, karena politik itu adalah cara memperbanyak sahabat. Saya dengan PKB misalnya, kalau bicara tentang persyaratan untuk maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, kan kita (Golkar, red) ada 17 kursi, sementara PKB punya 7 kursi, itu kan strategis,” jelas Dedi.

Guna melebarkan sayap persahabatan itu, Dedi mengaku bukan hanya menjalin komunikasi dengan PKB. Dengan partai lain pun, komunikasi tetap ia jalin secara terbuka.

Konten komunikasinya pun menurut dia, lebih mengarah pada penyelesaian permasalahan di Jawa Barat. Bukan melulu tentang formula personalia orang yang akan dicalonkan dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 2018 mendatang.

“Visi dan kesamaan platform partai itu yang kita bicarakan, gunanya supaya ada solusi terhadap persoalan yang hari ini dialami oleh masyarakat Jawa Barat. Baru setelah itu, kita bicarakan soal siapa-siapanya,” katanya menambahkan.

Saat disinggung partai selain PKB, Dedi menegaskan, dengan Partai Hanura pun tetap berkomunikasi secara aktif.

Kandidat calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi mengatakan, setiap orang yang terjun di politik tidak perlu merasa memiliki lawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News