Sinyal Dari PDIP Jelas, Kini Semuanya Tergantung Ahok

Sinyal Dari PDIP Jelas, Kini Semuanya Tergantung Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok relawan yang selama ini mengumpulkan KTP warga DKI untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama sudah ikhlas gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut maju lewat jalur partai politik. Dia sudah didukung pula oleh NasDem, Hanura dan Partai Golkar.

Tinggal PDIP yang belum merapat pada Ahok. Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu sudah terlihat akan mendekat padanya. Namun langkah positif belum terlihat dari Ahok. 

"Padahal Presiden Joko Widodo juga sudah mengajak (Ahok,red) untuk satu mobil dengan Ibu Megawati. Jadi sekarang tergantung Ahok," ujar politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu, Sabtu (30/7).

Jika maju lewat PDI Perjuangan, Ahok bisa mendapatkan banyak dukungan. Pasalnya, PDIP memiliki 2.650 kader ranting di DKI Jakarta, 6 ribu kader PDI Perjuangan di tingkat Rukun Warga, 60.000 kader dan 200.000 simpatisan di 30.000 Rukun Tetangga.

Menurut Adian, itu belum termasuk 28 Kader di DPRD DKI dan 109 angggota DPR yang akan disebarkan memenangkan Ahok dalam pelaksanaan Pilkada di 265 kelurahan di DKI Jakarta.

"Belum lagi ada ribuan Kader dari organisasi sayap partai yang kelak akan jadi saudara Ahok atau lawan Ahok di Pilkada. Jadi tergantung dari keberanian Ahok berbicara dan meyakinkan Ketua Umum PDI Perjuangan," ujar Adian.(gir/jpnn)


JAKARTA - Kelompok relawan yang selama ini mengumpulkan KTP warga DKI untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama sudah ikhlas gubernur yang akrab disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News