Sinyal Persebaya Boleh Gunakan Gelora Bung Tomo

Sinyal Persebaya Boleh Gunakan Gelora Bung Tomo
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

SURABAYA - Peluang Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) untuk menjalani musim 2014 di Surabaya hampir terealisasi. Pasalnya, pihak pemerintah kota Surabaya mulai memberikan lampu hijau bagi tim besutan Rahmad Darmawan ini untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai home base mereka.

    

"Pada prinisipnya pihak Pemkot (Surabaya, Red) tidak keberatan dengan adanya permohonan penggunaan stadion Bung Tomo oleh Persebaya. Tapi, ya itu, harus ada sejumlah syarat yang harus dilengkapi oleh mereka," kata Edi Santoso, kepala bidang olahraga dan prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya, kemarin (24/1).

    

Menurut Edi, salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh Persebaya ISL tersebut adalah jaminan keamanan dari pihak kepolisian. Itu tidak lain karena pemerintah Kota Surabaya enggan mengambil resiko bila pemberian izin penggunaan GBT tersebut akhirnya memicu keributan antara suporter di Surabaya.

    

Seperti yang diketahui, pendukung Persebaya yang terkenal dengan sebutan bonek saat ini terpecah menjadi dua kelompok. Kelompok terbesar adalah pendukung Green Force"julukan Persebaya"yang bermarkas di jalan Karang Gayam Surabaya. Sementara kelompok yang lainnya adalah pendukung Persebaya ISL dengan jumlah yang relatif sedikit.

    

SURABAYA - Peluang Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) untuk menjalani musim 2014 di Surabaya hampir terealisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News