Sir Alex Bakal Lelang Wine Koleksi Senilai Rp 56 Miliar

Sir Alex Bakal Lelang Wine Koleksi Senilai Rp 56 Miliar
Sir Alex Bakal Lelang Wine Koleksi Senilai Rp 56 Miliar

jpnn.com - MANCHESTER - Para pecinta wine kini mendapat kesempatan untuk memiliki aggur koleksi Sir Alex Ferguson. Pasalnya, mantan pelatih Manchester United itu berencana melelang 5000 botol wine miliknya.

"Koleksi anggur ini sebagai hiburan dari tekanan melatih Manchester United," ujar Ferguson seperti dilansir Guardian, Rabu (16/4). Nantinya, proses itu akan dilakukan di rumah lelang Christie.

Anggur koleksi Sir Alex diyakini akan menghasilkan uang yang sangat besar. Laman Manchester Confidential, Kamis (17/4) menulis, lelang itu akan menghasilkan 3 juta Poundsterling atau sekitar Rp 56 miliar (Poundsterling= Rp 18.911).

Balai lelang Christie membidik pasar Asia sebagai tujuan utama. Hal itulah yang membuat sebanyak 60 persen wine itu akan dilelang di Hongkong pada 24 Mei mendatang. Sementara, sisanya akan dilelang di Eropa dan melalui sistem online. Rinciannya ialah 20 persen  dilelang di London pada 5 Juni, sedangkan sisanya dilego melalui online pada rentang 9-23 Juni.

Sir Alex selama ini memang dikenal sebagai kolektor wine. Sebagian besar koleksinya merupakan buatan Domaine de la Romanee-Conti. Kabarnya, rumah Sir Alex dipenuhi dengan koleksinya itu. Pria asal Skotlandia itu menjadikan wine sebagai alat untuk melepaskan tekanan tinggi di Premier League. (jos/esy/jpnn)


MANCHESTER - Para pecinta wine kini mendapat kesempatan untuk memiliki aggur koleksi Sir Alex Ferguson. Pasalnya, mantan pelatih Manchester United


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News