Siswa Australia Ikut Upacara Bendera untuk Lebih Mengenal Indonesia

Siswa Australia Ikut Upacara Bendera untuk Lebih Mengenal Indonesia
Upacara perayaan HUT Republik Indonesia ke-78 di lapangan gedung KBRI di Canberra, Kamis (17/8/2023). Foto: ANTARA/HO-KBRI Canberra

jpnn.com, JAKARTA - Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan KBRI Canberra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena mengundang pula siswa-siswa Australia agar mengenal Indonesia lebih dalam lagi.

“Kami mengundang siswa-siswa di sekolah Australia yang sedang belajar bahasa Indonesia dan berharap mereka semakin mengenal Indonesia," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Canberra Mukhamad Najib dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Selain dihadiri staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Canberra, upacara juga diikuti siswa berbagai sekolah di Australia seperti Canberra, Melbourne, Victoria dan mahasiswa tentara Australia Defence Forces Academy (ADFA).

Menurut Najib, upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-78 di lapangan gedung KBRI Canberra menjadi sarana untuk mempromosikan budaya dan bahasa Indonesia kepada siswa dan mahasiswa Australia itu serta sekaligus menjadi ajang berkenalan dengan duta besar dan staf KBRI.

Najib mengharapkan dari pertemuan sosial ini, siswa dan mahasiswa Australia menjadi semakin semangat mempelajari bahasa Indonesia.

"Sangat bagus KBRI membuka kesempatan kepada mahasiswa Australia untuk datang mengikuti acara penting semacam upacara 17-an ini," kata dosen ADFA Minako Sakai, seraya berterima kasih telah diundang mengikuti upacara peringatan kemerdekaan di KBRI Canberra.

Menurut Minako, dengan mengajak mahasiswa Australia ke KBRI maka akan muncul rasa dekat mahasiswa Australia dengan Indonesia dan itu berdampak positif kepada pembelajaran bahasa Indonesia di Australia.

Acara di KBRI Canberra diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Duta Besar Indonesia untuk Australia Siswo Pramono.

Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan KBRI Canberra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News