Siswa Cahaya Rancamaya Harumkan Nama Jawa Barat di OSN 2023

Siswa Cahaya Rancamaya Harumkan Nama Jawa Barat di OSN 2023
Siswa-siswi Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School kembali mengharumkan nama Jawa Barat dengan mempersembahkan 2 medali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023. Foto dok. Sekolah Cahaya Rancamaya

jpnn.com, JAKARTA - Siswa-siswi Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School kembali mengharumkan nama Jawa Barat dengan mempersembahkan 2 medali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023. 

Melalui lima perwakilannya (4 siswa SMA dan 1 Siswa SMP) Sekolah Cahaya Rancamaya berhasil meraih 1 medali perak untuk bidang Kimia yang dipersembahkan Baruna Adi Sanjaya.

Lalu, 1 medali perunggu untuk bidang Matematika yang dipersembahkan Muhammad Ilham Al Farisi.

"Alhamdulillah, ini sangat membanggakan dan menjadi motivasi bagi lainnya untuk berprestasi," kata Indah Hamidah Humas Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School dalam keterangannya, Kamis (7/9).

Dia menambahkan bukan hal mudah untuk bisa berada di tahap tersebut. Untuk bisa sampai di tahapan seperti sekarang ini mereka harus menempuh perjalanan begitu panjang, banyak sekali tantangan, persiapan, perjuangan dan juga pengorbanan yang harus mereka lalui. 

Salah satu perwakilan siswa yakni M. Ilham Al Farisi mengungkapkan OSN 2023 ini merupakan kesempatan terakhirnya di ajang paling bergengsi di Indonesia. Dia harus mengikuti pelatihan untuk membantu mempersiapkan diri.

Selain itu, juga diberikan kesempatan belajar dari pelatihan yang persiapkan SMA Cahaya Rancamaya, yang memberikan pelatihan pra-OSN intensif bersama tutor-tutor berpengalaman. 

"Saya sangat  beruntung bisa belajar dari para mentor yang sangat berkompeten, sehingga  bisa berhasil meraih prestasi untuk kesempatan terakhir saya," kata Ilham yang saat ini duduk di kelas XII SMA.

Sejumlah siswa Cahaya Rancamaya mengharumkan nama Jawa Barat di OSN 2023 dengan menyumbangkan beberapa medali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News