Siswa SD Belajar Bercocok Tanam, Lihat Penampakannya, Serius Sekali

Siswa SD Belajar Bercocok Tanam, Lihat Penampakannya, Serius Sekali
Siswa SD Negeri 2 Cisaat, Sukabumi belajar bercocok tanam padi di Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug. Foto dokumentasi AQUA 

jpnn.com, SUKABUMI - Sekitar 40 siswa SD Negeri 2 Cisaat, Sukabumi mengunjungi Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug.

Di situ mereka yang didampingi para guru dan kepala sekolah belajar tentang pertanian ramah lingkungan. 

Belajar langsung di alam terbuka ternyata memang menyenangkan untuk Siti Hanifa, 10, siswa kelas IV, dan kawan-kawan.

Mereka bisa belajar menanam pohon di polybag, melihat proses budi daya jamur tiram, proses pengembangbiakkan lele dengan sistem bioflok.

Belajar membuat pupuk organik cair, menanam padi, pengolahan kotoran kambing menjadi kompos, dan tentu saja bertanya jawab dengan para pendamping lapangan di Kampung Papisangan.

Kegiatan para siswa SD Negeri 2 Cisaat, Sukabumi pada pertengahan September 2022 itu berlangsung di lahan pertanian sehat seluas 18.643 meter persegi yang dikembangkan Pabrik Aqua Mekarsari.

Itu merupakan kawasan pengembangan agribisnis dan agroeduwisata di Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, bekerja sama dengan mitra pelaksana Negeri Ternak Indonesia.

“Pabrik Aqua Mekarsari mulai mengembangkan sistem pertanian terpadu yang ramah lingkungan sejak tahun 2018," kata Koordinator CSR Pabrik Aqua Mekarsari Beni Satyahadi dalam siaran pers, Minggu (25/9).

Siswa SD Negeri 2 Cisaat belajar bercocok tanam padi di Kampung Papisangan, tampangnya lucu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News